Merry Riana/Sindonews

Merry Riana/Sindonews

Jakarta, LiputanIslam.com – Pengusaha, penulis dan motivator, Merry Riana, namanya melejit di dunia internasional berkat kesuksesannya meraup penghasilan satu juta dolar Amerika Serikat (AS) di usia 26 tahun. Siapa yang menyangka, awalnya hanya seorang mahasiswi kurang mampu, kini wanita 34 tahun itu menjelma menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat luas berkat kesuksesannya.

Saat di temui di Jakarta belum lama ini, Merry memberikan tips suksesnya seperti dilansir dari Sindonews.

Merry mengungkapkan untuk menjadi orang sukses pertama-tama harus memiliki keberanaian untuk memulai. Banyak orang gagal karena takut memulai.

“Kadang-kadang kita merasa kita belum apa-apa nih, belum punya pengalaman. Mana bisa mulai, justru salah. kalau kamu mulai malah dapatkan pengalaman itu,” papar wanita yang mendapatkan penghargaan perempuan paling inspiratif di Singapura itu.

Wanita yang kisahnya di filmkan ini mengungkapkan untuk meraih kesuksesan diperlukan keberanian untuk melangkah secara cerdas.

“Kita juga harus berani melangkah dengan cerdas. Jadi harus belajar dari kegagalan. Kalau cara itu belum berhasil, untuk mengubah strategi, kita belajar dari orang-orang yang sudah pernah berhasil,” paparnya.

Ia juga menekankan pentinganya komitmen dan semangat juang yang tinggi dalam mencapai sebuah kesuksesan. Langkah selanjutnya adalah melangkah sampai tuntas, semangat yang tinggi tak akan berarti tanpa adanya komitmen yang jelas untuk menyelesaikan misi.

Banyak anak muda yang gagal di tengah jalan karena kurang komitmen di awal. Begitu juga tidak sedikit yang memiliki ide namun sulit berkomitmen untuk mewujudkan idenya tersebut sedikit-demi sedikit atau menyelesaikannya satu persatu.

“Kadang-kadang ini kendalanya di anak muda, mereka semangat di awal mereka banyak ide, mereka mulai tapi sulit menyelesaikannya sampai tuntas. padahalkan kita harus bisa menyelesaikan menuntaskan apapun pilihan kita. Jadi itu sebuah komitmen,” pungkas Merry Riana. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*