Sumber: nu.or.id

Cirebon, LiputanIslam.com– Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Imam Nahrawi meminta kepada para santri agar benar-benar takzim dan takrim pada kiai. Hal itu ia sampaikan pada acara Halaqah Kebudayaan di GOR Mbah Muqoyyim, Buntet Pesantren, Cirebon, Jawa Barat, pada Kamis (5/4).

“Ayo takziman wa takriman betul-betul dilakukan. Niat saya mondok di pesantren adalah hanya satu ngalap barokah kiai, ngalap barokah pondok pesantren,” ucapnya.

Menurutnya, menjadi santri dan takzim pada kiai itu banyak keberkahan yang didapat. “Ada keberkahan berupa ketulusan dan keikhlasan mendidik, mengajar, untuk agama, negara tanpa pamrih,” ujarnya.

Oleh karena itu, Menpora menegaskan kepada para santri untuk betul-betul khidmat kepada para kiai. “Saya minta betul, mumpung ada di pondok pesantren, manfaatkan waktu sebaik mungkin,” tegasnya.

Bahkan kalau diperintah kiai, lanjut dia, santri harus melaksanakannya. Selagi tidak mengarah ke maksiat, menurutnya, laksanakan dengan baik.  “Termasuk untuk menjadi menteri pemuda dan olahraga,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Imam juga meminta doa kiai untuk kesuksesan Asian Games yang bakal dihelat pada Agustus 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang. “Kalau Asian Games itu sukses, itu menjadi sukses santri yang diberi amanah sebagai Menpora,” katanya. (ar/NU Online).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*