Sumber: kemenpora.go.id

Malang, LiputanIslam.com– Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Imam Nahrawi mendorong para santri sebagai bagian generasi muda untuk menjadi atlet yang berprestasi. Menurutnya, santri memiliki potensi untuk meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

Demikian hal itu disampaikan Imam pada acara Haul Akbar Al Maghfurlah KH Zainal Alim ke-66, di Pondok Pesantren Mansyaul Ulum Ganjaran, Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Senin (22/4) malam.

Santri sebagai bagian generasi muda harus semakin percaya diri dan terus mengembangkan potensi diberbagai bidang termasuk olahraga. Saat ini alumni santri dari pondok pesantren yang tersebar di seluruh Indonesia sudah mampu menunjukkan kemampuan dalam mengemban amanah yang diberikan.

“Para santri jangan berkecil hati, sekarang sudah banyak alumni santri yang menjadi pemimpin di berbagai bidang. Era pemerintahan Presiden Jokowi ada 11 orang yang dipercaya menjadi Menteri termasuk saya,” kata Menpora.”Saya harap nanti atlet-atlet Asian Games dan Olimpiade ada dari santri, membela merah putih mengharumkan nama bangsa,” ungkapnya.

Selain itu, Menpora Imam juga berpesan pada orang tua santri dan masyarakat untuk terus berolahraga dengan memanfaatkan waktu-waktu pagi usai sholat Shubuh dengan menyempatkan berjalan kaki dengan niat berolahraga.”Ayo terus berolahraga, manfaatkan pada pagi hari setelah sholat Shubuh untuk jalan kaki keliling kampung, dengan demikian kita mendapatkan sehat jasmani rohani,” tandasnya. (aw/kemenpora).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*