Sumber: setkab.go.id

Depok, LiputanIslam.com– Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo), Rudiantara mengajak mahasiswa dan anak muda Indonesia untuk berprestasi di kancah Internasional. Menurutnya, kesempatan itu sangat terbuka seiring dengan mudahnya akses informasi dan komunikasi saat ini.

Demikian hal itu disampaikan Rudiantara saat menghadiri Pekan Komunikasi 2019 di Balai Sidang Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, seperti dilansir setkab.go.id, pada Selasa (9/4).

“Komunikasi bukan hanya men-deliver pesan saja tapi dengan komunikasi bisa menemukan inovasi baru di era disruption. Mahasiswa dapat memanfaatkan teknologi secara maksimal untuk kreasi hal-hal baru yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya,” ucapnya.

Rudiantara mengatakan, guna mendukung dan mendorong kreativitas generasi muda Indonesia, dirinya tidak akan pernah bosan untuk menghadiri setiap acara untuk menyampaikan perubahan yang terjadi di dunia saat ini. “Jadi, sekali lagi saya datang di UI maupun kegiatan yang diadakan oleh anak muda lainnya, saya tidak bosan untuk menyampaikan perubahan apa yang akan terjadi, dan bagaimana cara kita menyikapinya,” katanya.

Generasi muda Indonesia yang memasuki usia produktif memiliki masa depan cerah. Mereka akan menjadi fondasi bagi ekonomi negara dalam beberapa tahun kedepan. Menurutnya, ada tiga hal besar yang akan terjadi di Indonesia pada tahun 2030 mendatang. Pertama, Indonesia akan menikmati puncak bonus demografi dimana usia produktif berjumlah dua kali lipat dibanding usia non produktif. Kedua, kondisi ekonomi Indonesia juga akan semakin kuat. Dan ketiga, akan ada tambahan consuming class.

“Karena negara kita, bergantung kepada generasi muda. Pada tahun 2030, kita akan berada di puncak bonus demografi. Kemudian Ekonomi Indonesia pada tahun 2030, akan sama dengan ekonomi seluruh negara di ASEAN jika saat ini digabungkan,” ungkapnya. (aw/setkab).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*