Sumber: kompas.com

Malang, LiputanIslam.com– Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI), Muhadjir Effendy meresmikan laboratorium Seni dan Budaya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 5 Kepanjen Malang, Jawa Timur, seperti dilansir kompas.com, pada Selasa (5/2). Menurut Mendikbud, laboratorium tersebut dapat digunakan untuk meningkatkan kreativitas seni budaya para siswa di Malang.

“Jangan hanya digunakan oleh sekolah yang mendapatkan bantuan saja. Tetapi juga dimanfaatkan oleh sekolah-sekolah lain di sekitar sini. Bikin kolaborasi pentas seni antarsekolah. Pokoknya dioptimalkan,” ucapnya.

Muhadjir berpesan agar laboratarium digunakan dengan sebaik mungkin. Dengan adanya fasilitas tersebut diharapkan akan meningkatkan kreativitas dan menciptakan karya-karya seni budaya baru.

“Saya lebih suka bantuan pemerintah rusak karena sering dipakai, daripada rusak tetapi tidak pernah dipakai. Tapi, yang paling bagus ya dipakai dan tidak rusak, karena dirawat dengan baik,” katanya.

Muhadjir juga menambahkan bahwa apresiasi terhadap upaya masyarakat membangun pendidikan nasional diberikan oleh pemerintah melalui bantuan, tidak hanya kepada sekolah negeri, tetapi juga swasta. “Kalau lulusan sekolah bagus, yang memanen hasilnya adalah negara dan masyarakat. Tetapi, kalau tidak bagus, yang rugi negara dan masyarakat,” tandasnya. (aw/kompas).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*