Sumber: kusmangat.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Menteri Agama Republik Indonesia (Menag), Lukman Hakim Saifuddin mengajak tokoh dan umat beragama untuk menjadikan agama sebagai pemersatu persaudaraan antar sesama umat manusia. Hal itu disampaikan Menag menanggapi tahun politik 2018 yang akan ada 171 pemilihan kepala daerah (Pilkada) di seluruh Indonesia.

“Mari kita mengembalikan agama untuk menyatukan perbedaan. Bukan mengunakan agama untuk menjadikan kita saling menegasikan satu dengan yang lain, bahkan saling merendahkan. Agama justru merangkul dan mengayomi,” ucapnya di Jakarta, seperti dilansir republika.co.id, pada Senin (1/1).

Menurutnya, agama itu pada dasarnya adalah membuat kita sebagai sesama umat manusia untuk menghargai keberagaman yang ada. Oleh karena itu, ia mengajak umat beragama untuk terus menebarkan kedamaian yang menjadi esensi semua agama.

“Bagaimana kedamaian bisa mewujud di antara kita. Apalagi ini tahun politik, maka akan semakin relevan dan urgen untuk semau kita menebarkan kedamaian di lingkungan kita masing-masing,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan 2018 membuat kita sebagai bangsa yang jauh lebih beradab dan santun yang tetap menjaga persaudaraan. Dan, kita tetap mampu menjaga nilai agama di lingkungan kita masing-masing,” tambah Menag Lukman. (Ar/Republika).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL