Sumber: merdeka.com

Kota Bengkulu, LiputanIslam.com– Menteri Agama Republik Indonesia (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengatakan bahwa kehadiran Perguruan Tinggi Islam di Indonesia merupakan salah satu wujud untuk mengembangkan ilmu-ilmu keislaman bagi masyarakat dan generasi bangsa. Menurut Menag, kampus Islam dapat melahirkan para cendekiawan dan ulama.

”Kampus Perguruan Tinggi Islam, juga mampu melahirkan ulama yang memiliki ilmu serta iman yang kuat,” ujar Lukman saat meresmikan  Gedung PerpustakaanTerpadu, serta Gedung Fakultas Sains dan Teknologi, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, di Kota Bengkulu, pada Senin (31/7).

Menag Lukman juga mengugkapkan rasa bangga dan harapannya pada perguruan tinggi Islam agar terus mengembangkan basis ilmu keislaman. ”Saya sangat bangga dengan IAIN Bengkulu, mampu mengembangkan ilmu-ilmu agama. Ini adalah hal yang patut
dicontoh kampus lain,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga meminta agar gedung baru tersebut untuk dijaga dan dirawat. ”Kita harus selalu bersyukur, dengan bangunan yang baru. Itu adalah benda mati, jadi kita hidupkan dengan cara kita harus selalu menjaga dan merawatnya, sehingga seperti hidup. Kita tidak hanya dituntut untuk menjaga dan merawatnya, tapi kita juga harus memberikan variasi,” ucapnya.

Sementara pada kesempatan itu, Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr H Sirajuddin M, M.Ag, MH mengatakan bahwa gedung baru yang berdiri kokoh tersebut merupakan gedung modern dan terbesar yang dimiliki IAIN Bengkulu. Ia juga berjanji akan terus berusaha membangun dan membenahi kampus itu. ”Saya akan terus semangat membangun kampus ini, dengan mengembangkan dan membenahi IAIN Bengkulu,” katanya. (Ar/Bengkulu News).

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL