Sumber: kemenag.go.id

Depok, LiputanIslam.com– Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI), Lukman Hakim Saifuddin mengajak para guru dan calon guru agar mendidik anak-anak dengan rasa cinta. Sebab, rasa cinta yang akan selalu menyemangati, memotivasi semua dalam berinteraksi dengan anak didik. Demikian itu disampaikan Menag saat meresmikan Gedung PPG UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, di Sawangan, Depok, Jawa Barat, pada Senin (11/3).

“Kita sedang mendidik, membentuk karakter, bukan sedang mentransfer ilmu pengetahuan. Dengan rasa cinta kita landasi semua, menanamkan kebajikan, membentuk karakter tidak bisa disampaikan dengan amarah, apalagi kebencian,” ucapnya.

Menag berpesan kepada para guru untuk terus meningkatkan kompetensi. “Wawasan, pengetahuan guru harus lebih luas dari muridnya, semoga kualitas pendidikan keagamaan kita jauh lebih baik,” katanya.

Sementara Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Amany Burhanuddin Umar Lubis, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas hadirnya Menag Lukman di gedung baru PPG ini. Mudah-mudahan dengan gedung baru ini mahasiswa dapat berprestasi lebih baik lagi.

“Misi saya, peningkatan kapasitas mahasiswa, selain ilmu pengetahuan, tapi juga menyangkut kemampuan, integritas diri, akhlak dan lainnya. Kapasitas adalah istilah yang harus dimiliki semuanya agar senantiasa dapat berkembang baik,” ungkapnya. (aw/kemenag).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*