Sumber: nu.or.id

Jakarta, Liputanislam.com– Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI), Lukman Hakim Saifuddin mengingatkan semua pihak khususnya kalangan anak muda agar bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Menurutnya, kita jangan mudah emosi dan bawa perasaan (baper) dalam bermedsos.

“Bersosial media harus tenang, jangan mudah terbawa emosi,” kata Menag Lukman saat berdialog di acara Kopdar Akbar bersama Santrinet Nusantara sebagai rangkaian acara Hari Santri Nasional tahun 2018 di Jakarta, seperti dilansir NU Online, pada Jumat (12/8).

Menurutnya, kita jangan mudah baper dalam menggunakan medsos. Bahkan apa pun yang terjadi, kepala harus tetap dingin. Dengan kepala dingin saat bermedia sosial, maka saat di medsos kita bisa memberikan kontribusi yang baik dan mampu membangun relasi antar sesama.

“Jangan baperan; maksudnya ketika memang mau menggunakan media sosial itu tidak perlu baper (bawa perasaan) karena kalau baperan, hidup di dunia media sosial tidak akan bisa bertahan lama. Jadi tidak bisa menikmati media sosial karena mudah baper. Jadikan medsos media hiburan,” katanya.

Bahkan dengan medsos, lanjut Menag, kita bisa mendapatkan ilmu dan menebarkan ide pikiran. “Itu penting, karena pada sosial media bisa menjadikan banyak tahu hal,” ujarnya. (ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*