YES001Jakarta, LiputanIslam.com— Punya impian kuliah di negeri Paman Sam? Hari ini, Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) dan EducationUSA mengumumkan pameran Spring 2015 University Fairs yang akan digelar di tiga kota di Indonesia.

Sekitar 40 universitas dan sekolah tinggi AS akan berpartisiapasi dalam pameran untuk memberikan informasi yang lebih komprehensif terkait kesempatan belajar di negaranya.

“Acara ini akan membantu menjelaskan berbagai cara yang dapat mewujudkan impian siswa Indonesia untuk belajar di AS,” demikian rilis Kedutaan Besar AS, seperti dilansir The Jakarta Post, 2 Februari 2015.

Siswa dan orang tua bisa mencari informasi tentang berbagai institusi, jurusan, beasiswa dan kesempatan lain yang tersedia bagi mereka di pameran tersebut.

“Pameran ini juga akan memberikan presentasi tentang bagaimana menemukan lembaga yang tepat, visa pelajar, penerimaan esai dan peluang beasiswa,” jelasnya lebih lanjut.

Pameran akan digelar di Hotel JW Marriot, Medan, pukul 16.00-20.00 pada 5 Februari 2015. Di Jakarta, pameran akan diselenggarakan di Hotel Kempinski pada pukul 13.00-18.00 pada 7 Februari 2015. Lalu pada tanggal 8 Februari 2015, pameran akan digelar di Hotel Shangri-La, Surabaya pada pukul 13.00-18.00. Acara ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Dari keterangan usembassy.gov, disebutkan bahwa prioritas utama Kedubes AS Jakarta di Indonesia adalah untuk mempromosikan pendidikan. Bahkan, Amerika Serikat dan Indonesia telah mengidentifikasi pendidikan sebagai kunci prioritas bagi kedua negara dengan memasukkannya sebagai salah satu dari enam tujuan di dalam Komprehensif Kemitraan AS-Indonesia.

Selama lima tahun ke depan, kedua pemerintah telah berkomitmen untuk menggandakan jumlah siswa pertukaran di masing-masing negara. Saat ini, ada 7.000 warga Indonesia belajar di Amerika Serikat, dan Kedutaan Besar AS berharap untuk menggandakan jumlah melebihi 14.000. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL