Sumber: bengkuluinteraktif.com

Bengkulu, LiputanIslam.com– Ribuan masyarakat Bengkulu bersama jajaran pemerintah daerah melakukan Deklarasi Pemilu Damai di halaman Mapolres Bengkulu pada Rabu (13/3) siang. Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Bengkulu, Brigjen Supratman mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang di media sosial (Medsos).

“No Hoax , dan jangan mudah terprovokasi dengan banyaknya pemberitaan hoax, apalagi saat ini sedang musim pemilu. Saya minta warga Bengkulu cinta damai,” tegasnya.

Kapolda berharap Bengkulu tetap dalam kondisi aman, kondusif, terjaga menjelang Pemilu April mendatang. “Kita memiliki hak masing-masing dalam memilih, jangan sampai gara-gara permasalahan memilih sampai terjadi pertengkaran dan membuat kondisi tidak kondusif. Maka dari itu kita harus rukun dengan sesama, saling menghargai agar tetap aman dan kondusif nantinya,” ucapnya.

Sementara Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi berharap melalui deklarasi Pemilu Damai ini, masyarakat Kota Bengkulu akan mengikuti dan melaksanakan Pemilu tahun 2019 dengan jujur dan adil. “Mari bersama-sama menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk serta menolak segala bentuk kampanye hitam, fitnah, serta berita hoax, NKRI harga mati,” tandasnya.

Deklarasi Pemilu Damai diikuti pula oleh Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru K SIK , Dandim 0407 Kota Bengkulu Letkol ARM Yose Rizal dan para Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Bengkulu (FKUB). Selanjutnya, istighasah dan tabligh akbar yang diisi oleh Gus Muwafiq. (aw/ betvnews/bengkuluintraktif).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*