Sumber: pemudamuhammadiyah.or.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah), Abdul Mu’ti mengimbau masyarakat agar cerdas dalam menyikapi tahun politik Pilkada 2018 mendatang. Masyarakat hendaknya menggunakan hak politiknya dengan kritis dan penuh tanggung jawab. Hal itu disampaikan Abdul Mu’ti seperti dilansir republika.co.id Jakarta, pada Senin (1/1).

Menurutnya, masyarakat harus saling menghormati dan menjaga ketertiban dari sejak masa kampanye sampai pada saat pemilihan suara. Partisipasi semua elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan pesta demokrasi yang aman, lancar dan sukses.

“Partisipasi aktif itu diwujudkan dalam bentuk partisipasi dari mulai masa kampanye sampai pemilihan. Masyarakat yang memiliki hak pilih hendaknya menggunakan hak politiknya,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Abdul Mu’ti juga mengharapkan penyelenggara Pilkada juga sebaiknya bekerja secara profesional, adil dan penuh tanggung jawab. Menurutnya, netralitas aparat merupakan sesuatu yang mutlak dalam mencapai proses pemilu yang berkualitas.

“Aparatur negara hendaknya netral dan tidak menggunakan fasilitas negara untuk pemenangan calon tertentu, baik secara langsung atau tidak langsung. Netralitas aparat sangat penting agar pemilu berjalan tertib dan lancar,” ungkapnya. (Ar/Republika).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*