rombongan transjakartaJakarta, LiputanIslam.com — PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) sudah mulai mengoperasikan bus tingkat wisata atau City Tour Jakarta sejak Januari 2015, namun mungkin banyak yang belum tahu kalau layanan gratis juga tersedia bagi aktivitas rombongan pelancong di Ibu Kota.

Menurut Staff Hubungan Masyarakat Transjakarta Harmoko saat ditemui di kabin calon bus tingkat wisata baru hibah dari Tower Bersama Group di Indonesia International Motor Show, Sabtu (9/4/2016), masyarakat bisa memesan dengan cara mengirimkan surat permohonan peminjaman ke alamat email naektj@transjakarta.co.id.

Surat itu ditujukan ke Direktur Utama Transjakarta yaitu Budi Kaliwono serta menyantumkan nama rombongan/instansi, pilihan rute (hanya yang tersedia), tanggal dan waktu pemakaian, jumlah peserta (minimal 50 orang), dan nomor telepon koordinator. Syarat lain, permohonan wajib dikirim sepekan sebelum penggunaan.

Selain lewat email, surat juga bisa dikirim ke kantor Transjakarta di Jl. Mayjen Soetoyo No.1 Jakarta Timur 13650 atau fax 021-80879453. Layanan rombongan hanya bisa dilakukan pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Saat ini bus tingkat wisata Transjakarta yang beroperasi ada tujuh unit, kata Harmoko. Lima diantaranya unit lama dari Dinas Pariwisata, satu unit MAN R37 hibah dari Coca Cola Indonesia, dan satu unit lagi Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 sumbangan Alfamart. Rute yang bisa dipilih Kota – Pasar Baru dan Pasar Baru – Buncit.

Selain tidak dipungut biaya, keuntungan buat pemesan rombongan yakni mendapat pendamping khusus yang akan menjelaskan mengenai Transjakarta dan lokasi menarik di Jakarta dan akses lebih cepat karena tidak melayani penumpang lain. (ba/kompas)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL