Sumber: nu.or.id

Jakarta, Liputanislam.com– Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2008-2013, Mahfud MD mengatakan bahwa siapapun yang menjual agama Islam, maka pasti akan berguguran dan hancur pada waktunya. Baik berbentuk ormas, partai politik, atau individu pasti akan runtuh. Hal itu disampaikan Mahfud dalam akun Instagramnya, seperti dilansir NU Online Jakarta, pada Sabtu (3/11).

“Siapa pun yg menjual agama Islam dengan harga murah akan bangkrut dan runtuh,” katanya.

Mahfud mencontohkan ormas atau orang-orang yang mengaku memperjuangkan Islam, namun perilakunya bertentangan dengan Islam. Mereka lantang bersuara mengaku membela Islam, tapi korupsi dan intoleran, maka pada akhirnya mereka runtuh.

“Lihatlah ormas, parpol, atau perseorangan yang sok bilang memperjuangkan Islam tapi berperilaku yang bertentangan dengan Islam seperti korupsi, sewenang-wenang, intoleran pada gilirannya pasti runtuh,” ujarnya.

Pernyataan Mahfud MD tersebut kemudian ditanggapi seorang warganet @Akbar_Ltd. Ia mengkritik penggunaan kata ormas, parpol, dan penggunaan kata menjual. “Sedikit setuju. Tapi janganlah mengeneralisir pak. Kalau oknum, katakan oknum. Islam seperti sebuah barang. Coba pak istilah lain yang lebih edukatif,” tulisnya.

“Saya kan bilang ‘siapa pun’, artinya hanya berlaku bagi yang melakukan. Lagi pula, kalau Anda (pernah) membaca Al-Qur’an pasti pernah membaca ayat ‘Walaa tasytaruu biayaatillahi tsamanan qaliilaa’, jangan kamu jual ayat-ayat (agama) Allah dengan murah,” balas Mahfud MD. (ar/NU Online).

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*