Sumber: suaranasional.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Guru Besar Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta sekaligus mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD mengatakan, pilihlah calon pemimpin berdasarkan rekam jejaknya. Sebab, dalam memilih calon pemimpin, baik presiden maupun legislatif, tidak cukup hanya melihat narasi visi misinya, tetapi harus dilihat rekam jejaknya selama ini.

“Maka itu tak cukup hanya percaya pada narasi visi, tapi lihatlah track record atau rekam jejaknya, kemudian pilihlah,” kata Mahfud dalam akun twitternya, seperti dilansir NU Online Jakarta, pada Jumat (8/2).

Menurutnya, seluruh calon pemimpin dan calon legislatif memiliki visi misi yang baik. Tidak ada calon yang mengatakan akan menghancurkan Indonesia atau mencelakakan rakyatnya. Namun, dalam menentukan calon pemimpin tidak cukup dengan visi misi yang baik, tetapi harus memiliki rekam jejak yang baik pula.

“Pilihlah yang lebih banyak bagusnya atau lebih sedikit jeleknya. Jangan tidak memilih, negara ini harus terus berjalan terlepas dari soal Anda memilih atau tidak. Gunakan hak konstitusional untuk mewarnai wajah kepemimpinan konstitusional,” ujarnya.

“Bagimu pilihanmu, bagiku pilihanku. Anda tahu siapa yang akan kupilih, aku pun tahu siapa yang akan Anda pilih. Buat apa bertengkar? Kita punya aspirasi dan kita akan memilih yang lebih sesuai dengan aspirasi kita masing-masing. Yang penting memilih, soal mau pilih siapa, silakan,” tandas Mahfud. (aw/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*