Sumber: Detak.Co

Jakarta, Liputanislam.com– Guru Besar Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta sekaligus mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD mendorong generasi milenial (anak-anak muda) untuk menikmati demokrasi. Tentunya menikmati demokrasi dengan tujuan memanusiakan manusia, dan meningkatkan kualitas kemanusiaan.

“Saya baru ketemu anak-anak milenial yang sangat kreatif tapi bergerak bebas dan merdeka. Saya bilang kepada mereka, nikmatilah demokrasi,” ucap Mahfud MD di akun twitternya, seperti dilansir NU Online Jakarta, pada Jumatan (11/1).

“Nikmati demokrasi untuk memanusiakan kemanusiaanmu. Seperti saya ini, menikmati demokrasi meski tak ikut memperjuangkan demokrasi pada tahun 1945,” ujarnya.

Menurut Mahfud menikmati demokrasi bisa diwujudkan dengan menjaga persatuan bangsa dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berasaskan Pancasila. Jaga bangsa dan negara ini dengan cara tidak menyebarkan berita bohong (hoaks), menghindari narkoba, dan lain sebagainya.

“Anak-anak milenial. Nikmatilah demokrasi, jagalah negara ini. Perang membela negara yang kamu hadapi sekarang  adalah proksi, termasuk narkoba. Jangan dekat-dekat narkoba. Sekali terjerat narkoba, kalian merusak kemanusiaanmu, akan berani membohongi orang tuamu, isterimu, anakmu, dan rakyatmu,” tegasnya. (ar/NU Online).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*