Sumber: nu.or.id

Pamekasan, LiputanIslam.com– Anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof Mahfud MD  mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk turut aktif melawan kejahatan politik uang. Mahfud MD mengingatkan bahwa politik uang itu dilarang agama dan bertentangan dengan nilai-nilai kebangsaan.

“Lebih-lebih jangan sampai menjadi pelaku money politic. Sebab, itu mencederai nilai-nilai kebangsaan. Dalam agama juga dilarang keras karena masuk katagori suap,” ujarnya pada acara Halal bi Halal dan Dialog Interaktif di Aula Lantai II PCNU Pamekasan Madura, Jawa Timur, pada Rabu (18/07).

Mahfud berharap masyarakat bisa menjadi pemilih cerdas dalam pemilu legislatif  dan presiden mendatang. Sebab, salah satu hal yang bisa dilakukan oleh siapapun dalam memelihara keselamatan negara ialah dengan tidak diam terhadap perilaku politik uang.

Sementara menanggapi isu bahwa dirinya akan mendampingi Jokowi sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilu 2019 mendatang, Mahfud MD menanggapinya dengan santai. Baginya persoalan yang jauh lebih penting dari cawapres adalah keselamatan bangsa.

“Keselamatan negara lebih penting dari sekadar jabatan wakil presiden. Mari kita bersama-sama menjaga keselamatan bangsa ini,” tegasnya. (ar/NU Online).

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*