Illustrasi/WINBETA.ORG

Illustrasi/WINBETA.ORG

Jakarta, LiputanIslam.com – Mahasiswa Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta berhasil memenangi seleksi untuk mengikuti World Championship Microsoft office Specialist di Dallas Texas USA pada 9 hingga 12 Agustus 2015 mendatang.

Hendri Irawan selaku Kepala Program Studi Sistem Informasi FTI UBL di Jakarta, Kamis, mengatakan, lolosnya mahasiswa UBL setelah mengikuti kompetisi nasional yang dilaksanakan pertama kali oleh Certiport diwakili PT. Infosis-BLU di Universitas Budi Luhur, seperti diberitakan ANTARA

Kompetisi tersebut merupakan bagian dari upaya Certiport dan Microsoft mencari peserta terbaik dari seluruh negara dan salah satunya di Indonesia.

“Persyaratan ikut ajang kompetisi tersebut yakni peserta sudah lulus ujian MOS 2010/2013 dengan memiliki nilai ujian minimal 800,” ujarnya.

Sebelumnya di Tahun 2014, Indonesia mengirimkan peserta untuk pertama kalinya dalam kompetisi tersebut yang diwakili oleh dua mahasiswa yang berasal dari Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur.

Tidak ada seleksi untuk mencari tim terbaik dari Indonesia, tetapi mencari siapa yang bisa memberangkatkan tim Indonesia sesuai dengan persyaratan.

“Berbekal prestasi tersebut maka Universitas Budi Luhur dipercaya untuk menyelenggarakan kompetisi Nasional Pertama di Indonesia,” tambahnya.

Ismail Syah, selaku Direktur Infosis-BLU menjelaskan, sebagai penyedia dan distributor resmi untuk produk Certiport di Indonesia memberikan apresiasi terkait berjalannya kegiatan seleksi Nasional peserta MOS pertama di Universitas Budi Luhur.

Pada tahun ini terdapat 400 lebih siswa Indonesia yang mengikuti seleksi Nasional tetapi hanya 69 siswa yang register seleksi nasional.

Pemenang tingkat nasional akan mewakili Indonesia dalam ajang International MOS World Championship di Dallas Texas.

Wendi Usino sebagai Wakil Deputi Rektor Bidang Akademik mengatakan, masih banyak lulusan perguruan tinggi yang menghadapi kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan latar belakang pendidikan.

Maka itu, perlu adanya ujian sertifikasi yang diakui institusi akademik dan organisasi profesi nasional dan internasional sebagai pengakuan keahlian.

“Selain sebagai bukti hasil peningkatan keahlian dari sebuah institusi pendidikan, pada saat yang sama juga merupakan pengakuan atas layanan pendidikan yang bertaraf internasional,” ujarnya,”

Sementara itu, hasil seleksi MOS 2015, mahasiswa UBL berhasil menduduki juara pertama hingga ketiga untuk kategori Microsoft Office Word 2013, Microsoft Office Power Point 2013, Microsoft Office Word 2010, Microsoft Office Power Point 2010. Lalu untuk Microsoft Office Excel 2010 dan Microsoft Office Excel 2013, dimenangi siswa dan mahasiswa dari sekolah serta universitas lain. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL