Sumber: suaramuhammadiyah.id

Yogyakarta, LiputanIslam.com– Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Sosialisasi diadakan untuk meningkatkan rasa kebangsaan di hati para kader bangsa tersebut berlansung di Aula Gedung Dewan Pimpinan Daerah,Yogyakarta, seperti dilansir suaramuhammadiyah.id, pada Selasa (25/7).

Ketua DPD IMM DIY Ari Susanto menuturkan, bahwa kegiatan sosialisasi 4 pilar diselenggarakan sebagai respons terhadap dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara yang akhir-akhir ini diselimuti adanya isu perpecahan yang mengatasnamakan suku, ras, agama dan antar golongan (SARA). Ia meminta para kader untuk bisa menyikapi isu tersebut secara bijak.

“Dalam menyikapi isu perpecahan ini, banyak kalangan menyikapinya dengan ‘salah kaprah’. Padahal ada Pancasila yang bisa dipakai menjadi kerangka kerja penyelesaian fungsional,’’ ujarnya.

Menurut Ari, potensi perpecahan muncul karena kurangnya pemahaman tentang empat pilar kebangsaan yang telah dicetuskan oleh para pendahulu bangsa. “inilah yang menyebabkan rakyat terombang ambing tanpa pegangan, ketika negeri ini diterpa isu mengenai SARA,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengharapkan semua kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) untuk berkontribusi nyata pada bangsa. “bukan hanya bisa teriak NKRI harga mati, tanpa ada sumbangsi nyata yang diberikan pada NKRI,” serunya. (Ar/Suara Muhammadiyah).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL