Harriyadi Irawan/australiapluscom

Harriyadi Irawan/australiapluscom

LiputanIslam.com – Harriyadi Irawan, mahasiswa asal Indonesia yang belajar di Australia, mendapatkan penghargaan sebagai mahasiswa internasional terbaik pada 2014 se-negara bagian Victoria di Australia. Harriyadi bahkan menggondol juga penghargaan lain dalam waktu yang sama sebagai mahasiswa terbaik untuk pelatihan dan pendidikan kejuruan.

Setelah lulus kuliah di Amerika Serikat dan bekerja selama beberapa tahun di Indonesia dalam bidang Industri pelayanan, Harriadi (30) hijrah ke Melbourne pada tahun 2012 karena mendapatkan beasiswa Endeavour dari pemerintah Australia.

Pria yang disapa akrab dengan panggilan Harri ini menyelesaikan Advance Diploma atau Diploma Lanjutan Jasa Pelayanan di Sekolah Kejuruan William Angliss di Melbourne dan juga berhasil meraih hadiah uang senilai $20,000 atau kira kira setara dengan Rp. 200 juta untuk meraih gelar sarjana Pariwisata dan Pelayanan seperti dikutip dari berita australiapluscom.

Harri dikenal sebagai relawan yang aktif di pusat informasi Collingwood dan Layanan Sosial Jesuit. Harri juga adalah seorang Duta Besar kota Melbourne. Semangatnya itulah yang dapat merangkul teman-temannya sehingga dapat menyelenggarakan kegiatan positif yang mempererat persahabatan antar pelajar di Melbourne.

Harri sanggup menyingkirkan ratusan ribu mahasiswa internasional lainnya dalam persaingan meraih gelar Mahasiswa Internasional Terbaik se-Negara Bagian Victoria. Meskipun tidak mudah namun Harri dipenuhi semangat dan rasa percaya diri yang tinggi.

“Saya tidak terlalu memikirkan apa yang sudah dilakukan oleh mahasiswa lain yang menjadi finalis dalam penghargaan ini, saya hanya berkonsentrasi pada pencapaian saya,” ujarnya. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL