Sumber: nu.or.id

Jombang, Liputanislam.com– Mahasiswa Indonesia dari Institut Agama Islam Bani Fattah (IAIBAFA) Tambakberas Jombang, Inna Nur Jannah berhasil meraih juara satu kaligrafi dalam Musabaqah Iqlimiyah tingkat Internasional di Singapura. Presiden Mahasiswa (Presma) IAIBAFA, Asadul Arifin mengatakan bahwa Inna berhasil menjadi juara setelah bersaing dengan peserta dari berbagai negara seperti Malaysia, Thailand dan Brunei Darussalam.

Alhamdulilah, ketua IPPNU IAIBAFA berhasil jadi juara satu lomba kaligrafi. Saat ini ia masih di Singapura. Saya dikabari lewat ponsel tadi. karena juara satu diundang secara gratis ke Singapura,” ucap Arifin di Jombang, Jawa Timur, pada Minggu (18/11).

Menurutnya, Inna selama ini belajar kaligrafi setiap hari Minggu dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kaligrafi kampus IAIBFA. Bahkan pihak kampus sendiri mendatangkan pengajar kaligrafi dari sekolah professional.

“Pengajar UKM Kaligrafi kita datangkan dari pihak profesional yang berada di bawah naungan Sekolah Kaligrafi Al-Qur’an (SAKAL). Karena ada alumni kita yang bergabung di sana,” ujarnya.

Menurut Arifin, selain Inna ada juga mahasiswa IAIBAFA lain yang juara satu bernama Bagus Adi Prayogo di cabang kaligrafi yang sama. Kemudian ada juga juara dua cabang khat ri’qah dan juara tiga cabang khat diwani atas nama Nafang Utama.

“Semoga Allah selalu memberikan keberkahan kepada adik-adik IAIBAFA untuk terus mencintai kaligrafi. Ini prestasi tingkat Internasional terbanyak yang pernah diraih mahasiswa sini,” tambahnya. (ar/NU Online).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*