Sumber: kemenag.go.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Mahasiswa IAIN Samarinda Kalimantan Timur, Didi Admanur menjadi salah satu wakil Indonesia pada forum perdamaian dunia The 4th Istanbul Fellowship Turkey 2019. Didi mengaku bersyukur karena dapat menjadi bagian dari forum yang dihadiri oleh perwakilan berbagai negara tersebut.

“The 4th Istanbul Fellowship Turkey adalah program untuk mengumpulkan para professor, dosen, penulis, dan mahasiswa se-dunia dan membahas keberlanjutan perdamaian dunia, publikasi, dan SDGs. Saya beruntung menjadi bagian dari 200 orang yang bisa duduk bersama bangsa Amerika, Germany, Australia, Russia, dan England,” ucapnya, seperti dilansir kemenag.go.id Jakarta, pada Kamis (14/3).

Pada forum itu, Didi berkesempatan menyampaikan paper tentang perdamaian dunia yang menjadi tolok ukur dalam penyatuan negara yang berdaulat. “Saya juga menyampaikan gagasan tentang pentingnya publikasi online millennial di zaman Industry 4.0 bagi mahasiswa,” ujarnya.

Ia menjelaskan, delegasi dari Indonesia yang diundang dalam forum itu ada 10 orang. Mereka berasal dari Bandung, Jakarta, Samarinda, dan Yogyakarta. “Alhamdulillah saya menjadi peserta termuda dan satu-satunya yang berasal dari kalaangan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN),” ungkapnya.

Terakhir, Didi mengajak kepada rekan mahasiswa PTKI di Indonesia untuk bisa berkompetisi dalam ajang strategis ini di tahun depan. “Menurut panitia, tahun depan akan diadakan lagi The 5 Istanbul Fellowship Program Turkey. Ayo buruan siap-siap daftar,” tandasnya. (aw/kemenag).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*