Sumber: Detik.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengimbau semua warga Jakarta untuk tidak memutuskan tali persaudaraan hanya karena berbeda pilihan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Ia berharap, pesta demokrasi ini tak memutus tali silaturahmi masyarakat.

“Jangan sampai pilkada memutus tali pertemanan, persahabatan. Sekeras apa pun perbedaan, jangan sampai memutus tali persaudaraan karena perbedaan pilihan,” ujar Lukman di gedung DPR, Senayan, Jakarta, pada Selasa (18/4).

Lukman berpesan kepada masyarakat Jakarta agar menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya.”Intinya adalah saya ingin mengajak kita semua, khususnya umat beragama di Indonesia, agar betul bisa menggunakan hak pilih di pilkada dengan sebaik-baiknya. Ini hak kita agar bisa mendapatkan pemimpin terbaik menurut pilihan kita,” pesannya.

Ia juga berharap, para peserta pesta demokrasi beserta seluruh pendukung bisa lapang dada menerima apa pun hasilnya nanti. “Yang menang berjiwa besar, mengayomi. Yang kalah legowo, berjiwa besar, menerima kekalahan, lalu mendukung pemenang,” tuturnya.

Sementara terkait isu adanya pengerahan massa, Lukman menilai itu tidak perlu. “Saya pikir keamanan semua TPS kita serahkan kepada mereka yang memiliki kewenangan. Kita percayakan kepolisian, TNI bahkan mendukung keamanan di TPS, perangkat Pilkada kita, Bawaslu, pengawas dan masing tim paslon, kita percayakan saja pada mereka yang memilki kewenangan,” ujarnya.

“Tidak perlu mengerahkan massa berlebihan, menimbulkan kerawanan yang tak perlu. Sudah tidak perlu lagi ada pengerahan massa di TPS-TPS,” tambah Lukman (Ar/Detik/Sindo/RMOL).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL