Sumber: NU Online

Jakarta, LiputanIslam.com– Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan memuji peran organisasi keagamaan Nahdlatul Ulama (NU) dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di tengah kemajukan bangsa. Hal itu disampaikan Luhut saat menghadiri  acara Sarasehan Pengembangan Ekonomi Umat dan Kemaritiman Indonesia yang diselenggarakan oleh Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) dan Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) di Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqofah Ciganjur, Jakarta Selatan, pada Kamis (6/4).

Menurutnya, NU merupakan salah satu pilar penting dalam menjaga persatuan bangsa. Peran NU tidak terpisahkan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “NU itu pilar paling kuat menjaga kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Meski demikian, Luhut juga mengingatkan agar warga Nahdliyin tidak terlalu berbangga diri karena dianggap sebagai pilar penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Menurutnya, Posisi itu sangat tepat apabila dikreasikan dengan langkah-langkah yang konkrit untuk kemajuan Indonesia.

Ia juga mengajak semua pihak untuk hidup hemat dan professional. Menurutnya, kita dapat belajar pada teman-teman keturunan Tionghoa yang bisa bertahan dengan gaya hidup sederhana walau punya uang. Pasalnya, banyak dari kita yang sering berubah gaya hidupnya padahal baru ada uang sedikit. “Makanya, bapak sekalian harus profesional, kita dorong itu pasti,” ungkapnya.

Luhut menambahkan, agar para pengusaha NU dapat memulai dengan membangun ekonomi kerakyatan. Ia mengaku, pemerintah akan mendorong dan memberikan dukungan dengan mencarikan konglomerat atau perusahaan untuk bekerjasama. (Ar/NU Online/Republika).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL