Sumber: republika.co.id

Hong Kong, LiputanIslam.com– Pasangan Ganda Putra  Bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menyumbang poin pertama untuk Indonesia pada babak perempat final Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 yang berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, pada Jumat (22/3). Dengan hasil ini, skor sementara 1-0 untuk Indonesia atas Singapura.

Fajar/Rian berhasil menang dengan skor 21-16, 19-21 dan 21-19 atas Loh Kean Hean/Toh Han Zhou. Menang di gim pertama, Fajar/Rian justru balik tertekan lawan pada gim berikutnya. Mereka pun terpaksa menyerahkan gim kedua untuk Loh/Toh dan memainkan babak pamungkas.

“Lawan sangat bagus. Permainannya bagus, semangat dan tanpa beban juga. Terus gim kedua kami kalah angin, semua pukulan rasanya berat. Di gim pertama kami menang angin, nggak terlalu banyak tenaga. Di situ kami antisipasinya kurang siap. Jadi game kedua ketekan terus,” ungkap Fajar.

Di gim ketiga, skor ketat terus terjadi dari awal hingga akhir. Namun akhirnya Fajar/Rian berhasil mengatasi hal tersebut dan merebut kemenangan 21-19. “Kuncinya kami jaga fokus dan komunikasi, yang penting yakin. Sebelum gim 21, kami harus yakin bisa,” tambah Rian.

Pertandingan selanjutnya memainkan partai tunggal putri Ruselli Hartawan melawan Yeo Jia Min. Dilihat dari catatan pertemuannya, Ruselli dan Yeo sejauh ini imbang 1-1. Pertemuan terakhir mereka terjadi di German Open 2019. Saat itu Ruselli kalah 20-22 dan 10-21. (aw/republika).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*