Tribun

Tribun

Medan, LiputanIslam.com – Menjadi juara tentulah sudah menjadi kebanggaan orang tua. Namun, tidaklah udah untuk mempertahankan prestasi dan konsisten menjadi juara. Itulah yang dibuktikan salah satu siswi SMA di Medan yang telah menjadi juara kelas sejak di bangku Sekolah Dasar hingga kini duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) demi tujuan mulia.

Laura Aulia kelas X Sekolah Menengah Atas (SMA) Global Prima National Plus School, mempertahankan prestasinya sebagai juara kelas sejak duduk di Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Hal itu bukan tanpa alasan, ia ingin sekolah keluar negeri dan mendapat rekomendasi beasiswa dari universitas idamannya.

“Saya ingin sekolah keluar negeri ambil jurusan design, maunya dapat rekomendasi beasiswa karena saya dapat mempertahankan prestasi saya sebagai juara kelas,” katanya seperti dilansir dari tribun medan.

Menurutnya, bukan hanya prestasi akademik, ia juga mempersiapkan kemampuan Bahasa Inggris untuk memudahkannya beradaptasi dengan dunia internasional khususnya universitas tempatnya belajar nanti. “Aku pilih sekolah ini karena menerapkan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, sehingga siswa terbiasa mendengar dan menggunakan Bahasa Inggris,” katanya.

Laura, mengikuti pelajaran Bahasa Inggris dan aktif bertanya dengan guru untuk membiasakannya melakukan conversation dengan Bahasa Inggris. Mulai dari situ ia kini sudah lancar menggunakan Bahasa Inggris baik dengan guru dan teman-temannya walaupun baru duduk di tahun pertama SMA.

“Saya gak mau setengah-setengah, kalau mau sekolah di luar negeri ya kemampuan Bahasa harus dikuasai, kemudian prestasi dipertahankan. Jadi nanti tidak ada penyesalan karena sudah melakukan yang terbaik, dan saya masih punya waktu dua tahun lagi untuk mengasak bakat dan minat saya yang lain untuk memperbanyak daftar prestasi dan skill,” kata siswa yang menggemari Mata Pelajaran Bahasa Inggris dan mengikuti Olimpiade Tingkat Kota Medan, Mata Pelajaran Astronomi.

Laura mempersiapkan semuanya dengan sendiri, mulai belajar Bahasa Inggris dengan menghafal vocabulary dan mengikuti kelas dan eksul Bahasa Inggris. Mempelajari design dari buku dan internet serta belajar mata pelajaran sekolah tanpa mengikuti les atau privat.

“Belajar sendiri itu buat kita mandiri. Apabila ada kendala di mata pelajaran, saya tinggal menanyakan ke guru mata pelajaran,” katanya. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*