indomenangJakarta, LiputanIslam — Tim nasional Indonesia sukses mengalahkan Thailand 2-1 dalam laga pertama babak final Piala AFF di Stadion Pekansari, Bogor, Rabu (14/12/16).

Indonesia ketinggalan lebih dahulu lewat gol Teerasil Dangda pada menit ke-33. Dangda mencetak gol keenamnya di turnamen ini dengan menanduk umpan silang Theerathon Bunmathan.

Tim Garuda bisa menyamakan kedudukan lewat Rizky Pora pada menit ke-65. Menguasai bola akibat kesalahan umpan pemain Thailand, Rizky sempat melakukan beberapa sentuhan lalu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tembakan keras nya sempat membentur pemain Thailand sehingga mengecoh penjaga Kawin Thamsatchanan.

Lantas lima menit berselang, Indonesia berbalik unggul 2-1 lewat tandukan Hansamu Yama Pranata yang menyambut bola sepak pojok dari Rizky.

Hasil ini menjadi modal penting bagi Indonesia yang mengejar trofi pertamanya dalam lima final yang sudah diikuti. Pada laga kedua, Boaz Solossa cs akan berlaga di Bangkok pada Sabtu, 17 Desember.

Menjadi pencetak gol pertama, Rizky Pora menyebut kemenangan timnas merupakan buah kerja keras tim.
“Alhamdulillah. Ini berkat kerja keras kami dalam pertandingan yang sangat berat. Kami harus tertinggal terlebih dahulu di babak pertama dan akhirnya mampu membalikkan kedudukan,” kata Rizky Pora usai pertandingan berlangsung. (ra/tempo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL