Sumber: merdeka.com

Jakarta, Liputanislam.com– Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan tertutup dengan pengurus Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir di Kantor PP Muhammadiyah Menteng Jakarta pada Kamis (23/8) pagi. Presiden menjelaskan bahwa pertemuan itu mendiskusikan banyak hal, terutama yang berkaitan dengan ekonomi yang berkeadilan, yang berkaitan dengan kesehatan, utamanya dalam pelaksanaan BPJS Kesehatan.

“Saya kira semua masukan, semua saran-saran yang diberikan dari Muhammadiyah sangat bagus. Ada yang bisa langsung kita laksanakan, tapi juga ada yang harus kita rencanakan dan mungkin kita anggarkan pada tahun berikutnya,” ucapnya.

Selain tentang ekonomi dan kesehatan, Presiden juga membahas tentang Bank Syariah, masalah redistribusi aset, termasuk juga kesehatan perempuan dan anak, yang merupakan hal yang sangat penting yang juga menjadi concern dan perhatian dari Muhammadiyah.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi kepada PP Muhammadiyah. Sapi berjenis Limosin tersebut diterima langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

“Dengan ini saya serahkan hewan kurban kepada PP Muhammadiyah untuk disembelih dan dibagikan sesuai dengan syariat yaitu seekor sapi. Mohon bisa diterima,” kata Presiden. (ar/ setkab).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*