Sumber: kataindonesia.com

Poso, LiputanIslam.com– Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) menyampaikan harapannya agar generasi muda memahami Islam dengan baik. Menurutnya, Islam itu rahmatan lil alamin, agama damai. Hal itu disampaikan Wapres saat berkunjung ke Pondok Modern Gontor Kampus 13 Poso, Sulawesi Tengah, pada Rabu (25/7).

“Didirikan setelah terjadi konflik yang besar, musibah yang besar di daerah Poso ini. Kita harapkan generasi muda dapat lebih memahami Islam itu sebagai rahmatan lil alamin, supaya memahami Islam itu Islam agama yang damai,” ucapnya.

Wapres JK mengatakan bahwa Islam itu damai disertai dengan persaudaraan dan persahabatan serta memberi makna yang besar untuk kemajuan bersama. Sebab, kemajuan suatu bangsa sangat ditentukan ilmu pengetahuan warganya. Ilmu pengetahuan memberi andil besar dalam meningkatkan kesejahteraan warga.

“Kampus ini sudah jauh lebih lengkap dibanding sebelumnya. Itu atas upaya dari para kiai, khususnya pemda dan kita semuanya. Juga masyarakat sekitar di sini yang menerima kampus ini, pondok ini, sebagai sesuatu yang baik. Juga terima kasih kepada para ustaz yang datang dari jauh, yang mengajar di sini untuk tentu bersama-sama memajukan daerah ini,” ujarnya.

“Semua itu hanya dapat diperoleh dari pendidikan yang baik. Kita semua menghargai Ponpes Gontor di mana pun selalu menunjukkan kemajuan. Menunjukkan dorongan agar santri-santri belajar dengan baik dan hidup dengan baik dengan etika yang baik,” tambah JK. (ar/detik).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*