bripdataufiktribunnews

Foto: Tribun

Sleman, LiputanIslam.com – Polisi yang satu ini tiba-tiba menjadi perbincangan nitzen di dunia maya. Bahkan beberapa media sudah menurunkan puluhan beritanya hingga menggerakkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama atau lebih dikenal dengan Ahok untuk melakukan sambungan telpon langsung dengannya. Pasalnya bukan karena suara merdunya dan pandai berjoget india, bukan pula karena tampannnya yang rupawan, melainkan karena tekadnya yang sekuat baja ditengah-tengah ketidakmampuannya dari segi ekonomi, ia mampu meraih cita-citanya sehingga kisahnya begitu banyak menginspirasi para nitzen.

Muhammad Taufiq Hidayat membuktikan bahwa kemiskinan tidak bisa menghalanginya untuk meraih cita-citanya untuk menjadi seorang Polisi sejak kecil. Ia mempersiapkan fisiknya untuk menjadi Polisi sejak duduk di bangku SMP. Satu tekad yang terus dikejarnya membuat ia melupakan kesengsaraan dan menjalani kehidupan dengan perjuangan yang keras.

Hidup di kandang sapi pun tak jadi soal baginya. Tak peduli ular berbisa dan bau kotoran sapi yang setiap hari menemani tak membuatnya luntur untuk mengapai cita-citanya menjadi polisi. Sungguh luhur sekali apa yang telah dilakukan Bripda Taufik. Ia begitu berdedikasi sehingga harus rela berlari dan menginap dikantor demi meringankan beban ayahnya yang bekerja sebagai buruh pasir tambang yang selalu tidur beratapkan langit ketika Taufiq masih menempati rumah petak ditengah kandang sapi yang disewanya sebesar Rp 750 ribu perbulannya.

Setelah masuk SMKN Sayegan, Sleman, Bripda Taufik pun sengaja masuk Pramuka demi memuluskan cita-citanya. Nampaknya pilihannya sungguh tepat untuk lebih mendekatkan dirinya pada tujuan utamanya. Ia mulai aktif di Saka Bhayangkara dan aktif dalam kegiatan-kegiatan bersama dengan personel kepolisian. Sejak itulah ia terus pupuk cita-citanya hingga menjadi semakin besar.

Akhirnya perjuangannya berbuah sangat manis. Setelah mengikuti berbagai rangkain tes masuk kepolisian yang tidak mudah, Bripda Taufik yang dikenal rutin berpuasa Senin Kamis ini akhirnya mampu mewujudkan mimpinya menjadi kenyataan. Kini ia menjadi anggota Direktorat Sabhara Polda DIY dengan pangkat Bripda. Selamat bertugas Bripda, semoga terus berdedikasi bagi negeri. (fie/dari berbagai sumber)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*