Sumber: nu.or.id

Blitar, LiputanIslam.com– Ketua umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU), Khofifah Indar Parawansa menyatakan bahwa Muslimat NU harus memberikan manfaat untuk masyarakat. Menurutnya, setiap kegiatan Muslimat NU mulai dari pimpinan ranting hingga ke pimpinan pusat harus ada manfaat dan barokahnya untuk lingkungan sekitar.

“Organisasi wanita Badan Otonomi NU itu marwahnya akan terangkat dan baik untuk manusia dan Insyaallah barokah, namun semua harus ikhlas menata hati dan lillahi ta’ala,” ungkapnya pada acara Harlah ke-72 Muslimat NU di Stadion Srengat Blitar Jawa Timur, pada Sabtu (31/3).

Khofifah juga menyampaikan akan pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Ibu-ibu yang anaknya saat ini kelas III SMA, SMK dan Aliyah, supaya  di kuliahkan, jangan sampai cepat-cepat dibawa ke KUA untuk dinikahkan,” ujarnya.

“Mas-mas Banser yang saat ini udah S1 lanjutkan ke S2. Yang S2 dilanjutkan ke S3, atau sekolah setinggi-tingginya. Ini penting sebagai tangga untuk menaikan drajat dan kapasitas,” tambahnya.

Terakhir, ia kembali mengingatkan agar Muslimat NU memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi masyarakat dan lingkungan. “Muslimat harus baik-baik dengan lingkungan sekitar, karena memang itulah tuntunan agama yang diajarkan oleh Rasulullah SAW,” ungkap Khofifah. (ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL