Sumber: suaramuhammadiyah.id

Sidoarjo, Liputanislam.com– Gubernur Jawa Timur Terpilih, Khofifah Indar Parawansa mendorong pelajar Indonesia khususnya Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) agar mendedikasikan diri untuk kemajuan bangsa dan negara. Menurutnya, para pelajar harus lebih berperan dalam mengatasi persoalan-persoalan kemasyarakatan dan bangsa.

Hal itu disampaikan Khofifah pada seminar nasional semarak Tanwir Pra-Muktamar IPM XXI yang berlangsung di Hall SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Jawa Timur, pada Sabtu (17/11).

Menurutnya, merumuskan berbagai solusi konstruktif untuk kehidupan negara Indonesia yang progresif serta berkualitas, dimulai dari peran para pelajarnya. “Mudah-mudahan IPM terus bisa mendedikasikan seluruh kader-kader terbaiknya untuk membangun bangsa dan negara ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Khofifah memberikan apresiasi atas diselenggarakannya muktamar pelajar Muhammadiyah tersebut. “Seluruh giat yang dilakukan selama muktamar maka akan menguras sangat banyak energi, dan kita berharap bahwa itu adalah energi positif, energi genuine yang dimiliki oleh anak-anak bangsa dari seluruh provinsi,” katanya.

“Hasil yang dibuahkan dari muktamar ini pasti berharga. Tidak hanya bagi IPM dan Muhammadiyah, lebih luas lagi, bagi masa depan masyarakat dan bangsa Indonesia,” tambahnya. (ar/suaramuhammadiyah).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*