Sumber: elshinta.com

Sidoarjo, LiputanIslam.com– Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama, Hj Khofifah Indar Parawansa mengajak para ibu Muslimat untuk memakmurkan masjid dan musala dengan berbagai kegiatan, baik keagamaan maupun sosial kemasyarakatan. Menurutnya, saat ini kelompok radikal yang merongrong NKRI  sudah memulai gerakannya melalui forum-forum kajian keagamaan di masjid.

“Mereka bergerak atau memulai gerakannya melalui masjid-masjid. Mari kita jaga masjid dan musala. Harus terus-menerus melakukan aktivitas dari masjid ke masjid,” ujar Khofifah saat menghadiri peringatan Harlah Muslimat NU ke-71 dan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diadakan PC Muslimat NU Sidoarjo, di GOR Sidoarjo, Jawa Timur, seperti dilansir NU Online, pada Senin (24/4).

Menteri Sosial Republik Indonesia itu juga mengungkapkan, bahwa saat ini banyak kegiatan yang mengajak anti-tahlil, manaqib, dan amaliyah NU lainnya, serta kegiatan yang mengancam keutuhan NKRI. Oleh karena itu, ia mengajak semua muslimat untuk terus ingat pesan para kiai NU. “Ibu-ibu Muslimat NU harus selalu istikamah menjalankan amaliyah yang diajarkan oleh para kiai NU,” pesannya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan bahwa sebentar lagi umat Islam akan memasuki bulan Ramadhan. Khofifah pun mewanti-wanti agar kader NU menyiapkan para penceramah saat Tarawih dan setelah shalat Subuh, yang pesannya membawa keteduhan yang bisa membangun ukhuwah islamiyah berseiring dengan ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah insaniyah.

“Dari masjid ke masjid kita tunjukkan cinta damai, kita tunjukkan ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah demi keutuhan NKRI. Inilah yang menjadi basis nilai persaudaraan yang diajarkan Nahdlatul Ulama,” tuturnya. (Ar/Tempo/NU Online)

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL