Sumber: nu.or.id

Jakarta, Liputanislam.com– Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU), Hj Khofifah Indar Parawansa mengajak anak-anak muda Indonesia, terutama para pemuda NU untuk menguasai dunia di berbagai bidang. Para anak-anak muda harus menguasai berbagai disiplin keilmuan.

“Saya ingin anak-anak muda NU menguasai dunia dengan berbagai keilmuan,” ucapnya pada acara Kepemimpinan Domestik Milenial yang diselenggarakan Deputi Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Hidmat Muslimat NU di Hotel Bintang Wisata Mandiri, Jakarta Pusat, Jumat (28/12).

Menurutnya, saat dirinya menjabat Menteri Sosial (Mensos) dan setiap bertemu dengan Duta Besar negara-negara sahabat, dirinya meminta beasiswa untuk para pemuda. “Saya lebih senang kalau suatu saat (ada yang bilang) ‘Bu, saya sudah sarjana pertambangan minyak, pertambangan emas. Saya ingin memunculkan itu. Atau juga, ‘Bu, saya sudah sarjana finance, perkebunan, maritim,” ungkapnya.

Khofifah menjelaskan bahwa perubahan dunia terjadi dari timur tengah, Eropa, Amerika kemudian ke Asia. Oleh karena itu, ia berharap pemuda-pemuda Indonesia, pemuda NU terus menghasilkan ide-ide kreatif dan inovatif. “Asia yang pertama kali menangkap adalah Korea Selatan. Tiba-tiba demam film dan lagu Korea,” katanya.

“Ayo yang pinter-pinter munculkan pemikiran-pemikiran yang genuin dan inovatif,” serunya. (ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*