Sumber: nu.or.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj mengungkapkan rasa syukurnya atas pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang berjalan dengan aman. Meski masih ada beberapa kendala, namun menurutnya secara umum Pemilu kali ini terlaksana dengan baik.

“Islam di Indonesia telah betul-betul membangun budaya, membangun peradaban, mampu membangun sistem demokrasi yang baik, aman, damai,” katanya di kantor PBNU Jakarta, pada Senin (22/4).

Kiai Said menilai, Pemilu 2019 yang dilakukan secara serentak dengan ratusan ribu Tempat Pemungutan Suara (TPS) berjalan dengan lancer. “Boleh dibilang tidak ada kasus, karena saking kecilnya. Padahal kita tahu (ada) 800-an ribu TPS (di) seluruh Indonesia ini,” ungkapnya.

Sementara terkait banyaknya petugas dan pengawas Pemilu yang jatuh sakit karena kelelahan, bahkan meninggal dunia, Kiai said menyatakan turut berduka cita dan mendoakan. Semoga para petugas yang meninggal tersebut diterima amal ibadah oleh Allah SWT.

“Kami meminta kepada Allah, (agar) para korban yang berguguran menyelenggarakan demokrasi ini. Mudah-mudahan amal mereka diterima oleh Allah, diampuni segala kekhilafan dan dosanya,” ucapnya. (aw/tirto).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*