Sumber: republika.co.id

Depok, Liputanislam.com– Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin mengajak umat Islam untuk meneladani dakwah yang diajarkan Rasulullah SAW. Dakwah yang memiliki dampak besar bagi kebaikan umat manusia. Rasulullah merupakan sosok yang luar biasa, yang mampu membawa manusia ke  arah yang lebih baik.

Hal ini disampaikan Kiai Ma’ruf saat memberikan tausiyah dalam acara Maulid Nabi yang digelar Majlis Taklim Habib Abu Bakar Bin Hasan Al Attas di Jalan Karya Bakti No 9 Tanah Baru, Depok, Jawa Barat, seperti dilansir republika.co.id, pada Senin (5/11).

“Kita memperigati seseorang yang luar biasa, seorang yang membawa perubahan yang luar biasa, mengubah manusia, mengeluarkan manusia minaddzulumati ilan nur (dari kegelapan menuju pencerahan, Red),” ucapnya.

Menurutnya, pada masa awal kedatangan Islam, manusia masih terjebak dalam kegelapan. Tapi, kemudian Rasulullah dalam waktu yang singkat bisa mengubah manusia itu menjadi umat yang terbaik. “Jadi ini perubahan luar biasa yang dilakukan Rasulullah dalam waktu 23 tahun. Kalau sekarang namanya dakwah yang hight impact, impact-nya tinggi,” ungkapnya.

“Kita harapkan dengan berkah maulid ini, berkah Rasulullah SAW, kita bisa melakukan dakwah di masa yang akan datang, lebih baik seperti apa yang dilakukan Rasulullah,” tambah Kiai Ma’ruf. (ar/republika).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*