Sumber: Elshinta.com

Jakarta, Liputanislam.com– Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sekaligus calon Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin menyampaikan harapannya kepada para dai, khususnya dai yang sering tampil di televisi dan media sosial agar berdakwah dengan santun. Menurutnya, menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang, para dai hendaknya berdakwah dengan bijak dan bermartabat agar suasana menjadi lebih baik.

Hal itu ia sampaikan saat menerima kunjungan silaturahmi para dai media sosial dan televisi di kediamannnya, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (31/12) sore.

“Kita harapkan para dai media ini menyampaikan pesan-pesannya dengan cara-cara yang santun, bermartabat, bijak, sehingga akan menambah suasana yang semakin baik,” ungkapnya.

Kiai Ma’ruf mengungkapkan ucapan terima kasih atas kunjungan para dai tersebut. Tentu harapan kedepannya bisa menciptakan kondisi tahun politik yang damai. “Hari ini saya kedatangan para ustaz, para mubaligh mubalighah yang sering tampil di media televisi. Saya bersyukur dan terimakasih dan beliau tentu juga ingin bagaimana nanti supaya suasana lebih kondusif dalam menghadapi Pilpres Pileg ini tidak dalam keadaan gaduh,” ucapnya.

Sementara Koordinator Dai Televisi, KH. Cholil Nafis menjelaskan bahwa dalam silaturrahim tersebut, Kiai Ma’ruf menjelaskan tentang pentingnya untuk berjuang di jalur struktural, sehingga umat bisa merasakan manfaat yang lebih besar. “Beliau (Kiai Ma’ruf) menjelaskan tentang pentingnya berjuang dari kultural menjadi jalur di struktural dengan berbagai konsekuensinya,” jelasnya. (ar/republika).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*