Sumber: nu.or.id

Jakarta, Liputanislam.com– Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin mendukung penuh kerjasama antara Badan Amil Zakat Zakat Nasional (Baznas) dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Ormas dalam penghimpunan dan tata kelola zakat. Hal itu ia sampaikan pada simbolisasi Penyerahan Zakat Baznas kepada LAZ Ormas di Gedung MUI Pusat, Jakarta, pada Senin (19/02).

Kiai Ma’ruf menyampaikan keinginan dirinya supaya zakat sebagai potensi umat yang besar, bisa dikapitalisasi oleh Baznas dan LAZ Ormas. “Bagaimana zakat bisa menjadi social financial resources. Supaya zakat ini bisa menjadi potensi yang bisa dikapitalisasi,” ungkapnya.

Menurut Kiai Ma’ruf Amin yang saat ini juga menjabat sebagai Rais Aam PBNU, bahwa kerjasama Baznas dan LAZ Ormas menjadi titik temu dalam menggali potensi zakat di Indonesia. potensinya sangat besar sekali.

“Semoga hal ini menjadi titik temu atau kalimatun sawa’. Dan potensi yang didapat menjadi 50 persen,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut hadir LAZ Ormas yaitu NU Care-LAZISNU (Nahdlatul Ulama), LAZIS Muhammadiyah, LAZ Dewan Dakwah, LAZ Pusat Zakat Umat (Persis), dan LAZ Baitul Maal Hidayatullah. (Ar/NU Online).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*