Sumber: mui.or.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar menyatakan bahwa KH Ma’ruf Amin merupakan sosok ulama yang selalu konsen memikirkan berbagai persoalan bangsa. Kiai Ma’ruf adalah pribadi yang selalu mencurahkan perhatiannya kepada isu-isu kebangsaan.

Hal itu disampaikan KH Nasaruddin Umar pada acara peluncuran buku biografi KH Ma’ruf Amin yang berjudul Penggerak Umat Pengayom Bangsa. di Gedung Muamalat Tower, Jakarta, sepert dilansir NU Online, pada Selasa (13/3).

“Kami belajar banyak pada Kiai Ma’ruf. Sosok yang selalu konsen dan istiqomah dalam memikirkan masalah kebangsaan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir yang mengatakan bahwa Kiai Ma’ruf adalah sosok panutan dan teladan bagi bangsa Indonesia. “Beliau ulama dengan keilmuan yang mumpuni dan sekaligus pemikiran yang bijaksana,” ucapnya

Sementara Ketua Umum DPP PKB HA Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengungkapkan kesan yang mendalam akan sosok Kiai Ma’ruf. Menurutnya, Kiai Ma’ruf bukan saja sosok penggerak dan pengayom, namun lebih dari itu pelopor bagi kebangkitan ekonomi syariah di Indonesia.

“Saya sangat bersyukur bisa berguru langsung dengan Kiai Ma’ruf soal isu-isu kebangsaan, politik, dan juga keumatan,” ungkapnya.

Pada acara itu tampak hadir beberapa menteri, diantaranya Menteri Sosial Idrus Marham, Menko Polhukam Wiranto, Menteri Desa dan Pembangunan Desa Tertinggal Eko Putro Sandjojo, mantan Mendikbud M Nuh, Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (ar/NU Online).

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*