Sumber: nu.or.id

Bandung, LiputanIslam.com– Ketua Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, KH Hasan Nuri Hidayatullah (Gus Hasan) mengajak masyarakat Indonesia khususnya warga NU untuk senantiasa menjaga tradisi-tradisi NU yang telah diwariskan para sesepuh NU terdahulu. Menurutnya, tradisi dan nilai-nilai keagamaan harus terus dijaga.

“Nilai-nilai keulamaan ini harus tetap dijaga,” ujarnya saat membuka Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bandung yang berlangsung di Pondok Pesantren Nurul Iman, Bojongloa Kidul, Kota Bandung, pada Minggu (25/2).

Gus Hasan dalam sambutannya berharap Konfercab NU Kota Bandung dapat melahirkan pemimpin-pemimpin organisasi yang bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Nahdatul Ulama di Kota Bandung. “Mudah-mudahan konfercab ini bisa melahirkan pemimpin yang membawa kemandirian kepada organisasi,” ucapnya.

Sementara Kapolrestabes Bandung Kombes. Pol. Hendro Pandowo menegaskan siap menjaga ulama-ulama yang ada di Kota Bandung. “Siapa yang menyentuh ulama mengganggu ulama. Kapolres Bandung akan menjadi garda terdepan, berhadapan dengan kita,” ungkapnya.

Hendro menegaskan, pihaknya akan memberikan rasa aman kepada ulama di Kota Bandung dan menindak tegas secara hukum kepada siapapun yang mengganggu ulama di Kota Bandung. “Komitmen saya kepada ulama untuk memberikan perlindungan dan siapapun yang mengganggu ulama akan kami tindak,” tegasnya. (ar/NU Online).

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*