Sumber: lamanberita.co

Ponorogo, Liputanislam.com– Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Ponorogo, KH Hasan Abdullah Sahal mengatakan bahwa setiap orang tua ingin anaknya memiliki pasangan hidup yang dapat membawa kebahagiaan. Bahkan tidak jarang para orang tua ikut mencarikan jodoh buat anaknya. Hanya saja, Kiai Hasan berpesan kepada para orang tua agar mencari calon mantu yang bisa mengaji.

“Jadi fardu ain untuk anak harus bisa ngaji, kalau mencari menantu juga yang bisa mengaji karena yang akan mendoakan kita yang tua-tua ini,” katanya di Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), seperti dilansir NU Online, pada Rabu (23/1).

Menurutnya, pesan tersebut bisa digunakan setiap orang tua agar tak terlalu pusing dan berlarut-larut mencari mantu idaman. Pesan itu juga, lanjut Kiai Hasan, ia sampaikan sebagai upaya menuntaskan kewajibannya sebagai orang tua dan pengasuh pesantren.

“Sebagai orang yang punya pengalaman dalam bidang rumah tangga dan mendidik santri, saya ingin para generasi muda mendapatkan jodoh terbaik,” ucapnya.

“Ini sebagai ungkapan dari kami, sebagai orang tua yang kebetulan diamanati membina pesantren. adi saya kira tidak salah kalau mewasiatkan pada generasi ini, kalau punya anak jangan sampai tidak pernah mengaji,” tambahnya. (aw/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*