Sumber: nu.or.id

Probolinggo, LiputanIslam.com– Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo, KH Agoes Ali Mashuri mengatakan bahwa tidak ada orang baik tanpa masa lalu dan tidak ada orang jahat tanpa masa depan. Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk berubah menjadi lebih baik. Hal itu ia sampaikan pada acara pengajian di Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, pada Sabtu (20/1).

“Belajarlah ikhlas dalam beramal. Karena keikhlasan bagaikan air jernih yang menyuburkan. Orang yang berhati ikhlas bagaikan tanah yang subur. Sekecil apa pun kebaikan akan tumbuh subur,” ucapnya.

Menurutnya, akhlak Rasulullah SAW itu harus menjadi contoh bagi semua umat muslim dalam kehidupan sehari-hari. Karena akhlak Rasululllah SAW itu adalah isi Al-Qur’an. Rasulullah adalah satu-satunya makhluk yang dipersiapkan oleh Allah SWT sebelum menciptakan alam ini. “Selain Rasulullah jangan diagung-agungkan terlalu tinggi, takut nantinya kecelik dan kecewa. Karena pada dasarnya manusia tetaplah manusia yang mempunyai keterbatasan,” ujarnya.

Rasulullah adalah seorang pemimpin yang sebenarnya. Rasulullah merupakan pemimpin yang memperjuangkan nasib yang dipimpinnya. Sehingga memang hukumnya boleh dan sangat dianjurkan kita cinta dan mabuk membaca shalawat untuk Rasulullah SAW. “Saya doakan mudah-mudahan yang hadir malam ini menjadi orang yang mabuk dalam membaca shalawat,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris MUI Kabupaten Probolinggo, KH Syihabuddin Sholeh menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat doa dan dukungan dari semua pihak, termasuk jajaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

“Harapan kami dengan kegiatan ini agar masjid ini bisa tambah pesat kemakmurannya dan keimanan kita bisa bertambah kuat. Karena untuk mengisi masjid harus berlandaskan iman. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo,” tambahnya. (Ar/NU Online).

 

 

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL