Sumber: badmintonindonesia.org

Jakarta, Liputanislam.com– Pasangan bulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempersembahkan medali emas ke-24 bagi Indonesia pada ajang Asian Games XVIII tahun 2018. Kevin/Marcus menang setelah dalam pertandingan nomor ganda putra mematahkan perlawanan sengit rekan senegaranya pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 13-21, 21-18, 24-22.

Pertarungan seru terjadi pada pertandingan itu. Kedua pasangan bulutangkis Indonesia tersebut memuaskan ribuan penonton yang memenuhi Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (28/8) sore. Masing-masing pasangan bermain ngotot, dan menunjukkan kelas masing-masing. Bahkan, di luar dugaan, pada set pertama Fajar/Rian mengakhiri pertarungan dengan mudah 13-21.

Namun Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang lebih senior bangkit pada set kedua. Meski sempat tertinggal hingga kedudukan 6-4, Kevin/Marcus terus melaju dan unggul jauh 16-13 di set ini. Setelah sempat berupaya memperkecil ketinggalan, Fajar/Rian akhirnya menyerah dengan 21-18 pada set kedua itu.

Pertarungan di set ketiga menjadi pertarungan yang menegangkan, tidak hanya bagi kedua pasangan, tapi juga bagi penonton yang memenuhi Istora GBK. Pasangan Kevin/Marcus yang sempat tertinggal 11-16 dan berulang kali tertinggal dalam deuce, melakukan perlawanan sengit atas Fajar/Rian yang beberapa kali memimpin hingga akhirnya di set ketiga ini Kevin/Marcus menang 24-22.

Dengan hasil tersebut, Kevin/Marcus mendapatkan medali emas. Sementara pasangan Fajar/Rian meraih perak. Tambahan medali dari kedua pasangan ini menjadikan jumlah medali yang diraih kontingen Indonesia hingga pukul 17.00 WIB 28 Agustus adalah 24 emas, 18 perak, dan 28 perunggu. Indonesia menempati posisi 4 dalam perolehan medali Asian Games XVIII tahun 2018. (ar/Setkab).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*