Sumber: LensaIndonesia.com

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siroj menyampaikan bahwa NU hadir untuk masyarakat Indonesia. Kehadiran Nahdlatul Ulama dan juga Muslimat NU akan terus menyumbangkan tenaga dan pikirannya dalam upaya membangun manusia Indonesia seutuhnya. Hal itu disampaikan Said Aqil Siroj saat melantik pengurus Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU periode 2016-2021 Khofifah Indar Parawansa di Masjid Istiqlal Jakarta, pada Selasa (28/3).

“Demi kepentingan NU, Muslimat NU dan kepentingan masyarakat Indonesia . Muslimat NU akan menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam rangka ikhtiar untuk pembangunan manusia yang seutuhnya,” ujarnya.

Menurut Said Aqil, semua usaha dan ikhtiar itu dilakukan guna mencapai masyarakat Indonesia  yang adil dan makmur. Masyarakat yang diridhai Allah Swt. “Demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhai Allah SWT,” ungkap Kiai Said.

Sementara, Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar yang hadir pada acara pelantikan itu juga mengungkapkan rasa syukur dan bangganya pada Muslimat NU. Menurutnya, Muslimat NU merupakan rahmat dari Allah Swt, sekaligus penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Kehadiran Muslimat adalah Rahmat. Selama ada Muslimat, Indonesia tidak akan ambruk,” ucapnya.

Seperti diketahui, pada 29 Maret tahun 1946, 71 tahun yang lalu, para kiai memberikan kesempatan kepada warga perempuan NU untuk bergabung bersama NU, yang sekarang bernama Muslimat NU. Saat ini, Muslimat NU mempunyai sejumlah perangkat organisasi yang selama ini telah berjalan dengan baik. Perangkat organisasi tersebut adalah Yayasan Himpunan Daiyah Muslimat (Hidmat) NU, Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU (YKMNU), Yayasan Pendidikan Muslimat NU (YPMNU), dan Induk Koperasi Annisa (Inkopan) Muslimat NU yang terdiri dari pusat-pusat koperasi (Puskop) di wilayah dan cabang. (Ar/ Detik/NU Online/RMOL).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL