Sumber: otoritasnews.co.id

Jakarta, Liputanislam.com– Ketua Umum Pimpinan Pusat Pencak Silat NU Pagar Nusa, M Nabil Haroen mengingatkan bahwa para pendekar yang berada di bawah organisasinya (Pagar Nusa) agar selalu setia kepada kiai dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sikap loyalitas pada Kiai dan negara wajib dimiliki pendekar Pagar Nusa. Sebab, kesetiaan adalah hal yang utama.

Demikian itu disampaikan Nabil Haroen pada acara peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-33 Pagar Nusa di Gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta Pusat, seperti dilansir NU Online, pada Jumat (4/1).

“Mau sehebat apa pun kita. Mau semewah apa pun kita, tidak akan memiliki arti apa pun (jika tidak ada kesetiaan),” tegasnya.

Menurutnya, sebagai santri, pendekar Pagar Nusa telah diajarkan loyalitas kepada kiai. Sehingga segala permintaan kiai pasti ditaati.“Saya tidak pernah meragukan loyalitas anda-anda sekalian. Saya tidak pernah meragukan kesetiaan anda terhadap panji-panji kita, panji-panji Pagar Nusa dan panji-panji Nahdlatul Ulama (NU),” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Nabil sempat berpesan agar para pendekar Pagar Nusa menyambut Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang dengan gembira. Ia mengingatkan agar menjauhi perpecahan.

“Marilah temen-temen Pagar Nusa, sambut (Pilpres) dengan riang gembira, dengan suka cita. Jangan jadikan moment ini menjadi pemecah belah di antara kita,” serunya. (ar/NU Online).

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*