Sumber: okezone.com

Jakarta, Liputanislam.com– Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) H Ali Masykur Musa mengatakan bahwa sarjana NU memiliki ilmu dan semangat nasionalisme yang tinggi. Menurutnya, para intelektual NU mendedikasikan pemikiran dan kemampuannya untuk membangun bangsa.

“Kami dedikasikan ISNU untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar lebih maju, bemartabat, dan berperadaban,” ucapnya di hadapan Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo pada pembukaan Kongres II ISNU di Istana Negara, jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada Jumat (24/8).

Menurut Ali, ISNU memiliki ratusan guru besar dan doktor dari berbagai latar belakang ilmu pengetahuan yang menjadi anggota dan aktif di bawah naungan organisasinya. ISNU juga siap memajukan bangsa bersama kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Kepemimpinan Bapak Ir Joko Widodo yang akan kembali maju dalam Pemilihan Presiden 2019 berpasangan dengan Kiai Ma’ruf Amin,” katanya.

“Terdapat lebih dari 350 Guru Besar dari berbagai ilmu pengetahuan yang menjadi anggota dan aktif di ISNU. Selain itu, ISNU juga memiliki lebih dari 900 Doktor dari berbagai ilmu pengetahuan, belum lagi para lulusan Magister dan Sarjana yang tak terbilang jumlahnya,” tambahnya.

Kongres II ISNU tersebut mengangkat tema “Pembangunan Inklusif dan Islam Nusantara Menyongsong se-Abad Indonesia sebagai Negara Kesejahteraan Pancasila”. Pembukaan resmi dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. (ar/NU Online).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*