Sumber: kemdikbud.go.id

Jakarta, Liputanislam.com– Ketua Umum Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Nurul Hidayati Ummah mengatakan bahwa dampak kecanduan gawai dapat menyebabkan munculnya sikap apatis terhadap lingkungan. Apalagi hal ini rentan terjadi pada kalangan pelajar. Mereka cenderung individualis dan berkelompok, bahkan sampai saling ejek antar kelompok yang lain.

“Maka hal ini dirasa perlu untuk kembali membentuk karakter pelajar putri menjadi pribadi yang santun dan peduli pada lingkungan sekitar,” ucap Nurul, seperti dilansir NU Online Jakarta, pada Selasa (1/1).

Nurul berharap IPPNU kedepannya dapat berperan membentuk pelajar putri yang memiliki good manner atau yang biasa disebut berakhlaqul karimah. “Harapannya, di tahun 2019 mendatang IPPNU dapat berperan penuh untuk ikut serta membentuk karakter pelajar putri Indonesia yang tak hanya smart, namun juga memiliki good attitude,” katanya.

Menurutnya, hal itu dapat dilakukan IPPNU melalui program-program serentak di komisariat-komisariat sekolah, anak cabang, cabang dan wilayah seluruh Indonesia. “Melalui pengkaderan ini IPPNU dapat memasukan nilai-nilai aswaja yang menjadi ruh NU,” ungkapnya.

“IPPNU dapat membentuk pelajar yang tak hanya berintelektual tinggi, namun juga memiliki akhlak yang baik. Ini adalah tugas bersama sebagai Kader IPPNU” tambahnya. (ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*