Sumber: BeritaSatu.com

Jakarta, Liputanislam.com– Ketua Santri Millenial Centre (Simac), Nur Rohman mengatakan bahwa semangat dan minat para santri untuk menjadi wirausahawan terus meningkat. Sebab itu, Simac terus mendorong kemandirian ekonomi kerakyatan berbasis umat di kalangan santri. Hal ini juga merupakan perwujudan atau implementasi ide arus baru ekonomi Indonesia yang digagas oleh KH Ma`ruf Amin.

“Simac konsisten memberdayakan ekonomi umat, khususnya para santri,” ucapnya di Jakarta, pada Jumat (11/1).

Menurutnya, Simac melalui programnya Gus Iwan (santri baGus seneng ngajI dan wirausahaWan) terus memberikan bantuan dan pendampingan bagi para santri untuk menjadi wirausahawan. “Kami juga memberikan bantuan akses permodalan, akses pasar dan asuransi usaha,” ujarnya.

Sementara Pembina Simac, Gus Syauqi mengakui bahwa minat umat Islam  khususnya kalangan santri untuk menjadi wirausahawan terus meningkat. Hal ini tampak dari antusias peserta mengikuti pelatihan manajemen, barista dan pelatihan keuangan digital yang diadakan Simac.

“Kopi Abah, adalah wujud nyata program Gus Iwan, yakni pemberdayaan bagi para petani kopi dari lereng Gunung Bromo dan Kabupaten Bandung dan para pengusaha kedai kopi,” tambahnya. (ar/republika).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*