Sumber: detik.com

Kudus, LiputanIslam.com– Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Erman Suryaman menegaskan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) terus berkomitmen menjaga Pancasila dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurutnya, semua warga NU, ulama, santri, dan kita semua sudah sepatutnya menjaga bangsa ini.

Demikian hal itu disampaikan Erman pada acara Istighotsah Kebangsaan Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU) di Alun-alun Kudus, Jawa Tengah (Jateng), pada Minggu (07/04).

“Kami menyampaikan doa agar NKRI tetap utuh, NU mengawal NKRI, NU mengawal Pancasila sampai akhir zaman. Karena Kudus adalah kotanya alim ulama dan kiai, mari kita mengikuti kiai dan NU, Insyaallah kita akan selamat,” ucapnya.

Menurutnya, untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi umat, NU saat ini sedang merencanakan membangun 3-5 koperasi. Pengelolaannya nantinya akan disesuaikan dengan program pemerintah daerah dan sistem digitalisasi. “Ekonomi keumatan ini akan terus kita perjuangkan agar tercapai kesejahteraannya,” ungkapnya.

Sementara Katib PBNU KH Ainul Yaqin menyampaikan agar warga NU pada Pemilu 17 April mendatang harus memilih pemimpin yang jelas membela Pancasila, NKRI dan Nahdlatul Ulama. “Jangan pilih pemimpin yang di kelompoknya suka membid’ahkan amaliah NU,” tegasnya. (aw/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*