Sumber: nu.or.id

Pringsewu, Liputanislam.com– Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu Lampung,  H Taufik Qurrohim mengingatkan bahwa dalam kehidupan kita berbangsa ini ada empat semangat yang perlu dijaga yaitu semangat dalam bernegara, semangat dalam beribadah, semangat dalam kebhinekaan dan semangat dalam kemanusiaan.

“Tugas dan amanah organisasi menegaskan kepada para pengurus untuk senantiasa mempertahankan NKRI, Pancasila dan UUD 1945. Besarnya NU merupakan besarnya NKRI. Lemahnya NU merupakan lemahnya NKRI,” ucapnya di Pringsewu, Lampung, pada Minggu (30).

Menurutnya, warga NU dan kader NU hendaknya terus mengamalkan dan menegakkan aqidah Ahlussunnah wal Jamaah An Nahdliyah. Di tengah perkembangan teknologi yang berimbas pada arus informasi tanpa batas saat ini, pengurus NU harus menjadi pencerah bagi warga NU dengan tidak ikut-ikutan termakan informasi hoaks dan fitnah.

Begitu juga dengan kebhinnekaan bangsa ini harus terus kita jaga. “Kita harus menyadari bahwa kita hidup di tengah kebhinekaan di berbagai hal. Dan ini menjadi kekayaan tersendiri bagi bangsa kita. Pengurus dan warga NU harus mengedepankan toleransi dan saling menghormati serta tidak mudah diprovokasi dengan menyebar permusuhan,” ujarnya.

Setiap kader NU, lanjut dia, harus memiliki semangat kemanusiaan. Semangat untuk saling peduli dengan sesama manusia, saling membantu, dan terus memupuk kebersamaan. Ia mengajak kepada pengurus NU dan seluruh warga untuk ringan tangan membantu sesama manusia yang terkena kesusahan, musibah atau bencana. (ar/NU Online).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*